Warning: Undefined array key "url" in /home/wp/www/dcb.co.id/wp-content/plugins/wpforms-lite/src/Forms/IconChoices.php on line 127

Warning: Undefined array key "path" in /home/wp/www/dcb.co.id/wp-content/plugins/wpforms-lite/src/Forms/IconChoices.php on line 128
Memperkuat Branding Perusahaan dengan Content Marketing - Digital Cerdas Berbagi

Memperkuat Branding Perusahaan dengan Content Marketing

by | Jan 27, 2023 | Content Marketing

Memperkuat-Branding-Perusahaan-dengan-Content-Marketing---DCB

Dalam bisnis online, kehadiran content marketing atau pemasaran konten sama pentingnya dengan kualitas produk yang dihasilkan. Karena dengan pemasaran konten yang menarik, sebuah produk bisa lebih mudah dikenal oleh banyak orang.
Forbes mendefinisikan content marketing sebagai strategi pendekatan dalam dunia pemasaran yang berfokus pada pembuatan dan pendistribusian konten yang penting, relevan, dan konsisten untuk menarik dan mempertahankan audiens.
Maka dari itu, sebuah perusahaan membutuhkan content marketing yang cerdas. Selain meningkatkan penjualan, dengan content marketing yang baik juga memudahkan untuk membangun kepercayaan customer, memperkuat identitas merek, penghematan biaya promosi hingga memudahkan untuk menganalisa performa pemasaran.

Ada banyak jenis konten yang bisa dieksekusi dalam rangka menguatkan branding perusahaan dan pemasaran produk, tetapi umumnya adalah dalam bentuk seperti ini:

1. Menggunakan Media Blog

Sebuah blog yang profesional akan meningkatkan reputasi bisnis. Dengan isi blog yang berkualitas, perusahaan juga bisa meyakinkan konsumen bahwa produk yang dipasarkan merupakan produk unggul.
Melalui blog juga, pemilik usaha bisa dengan mudah berinteraksi dengan konsumen. Dengan adanya komunikasi dua arah, maka akan tercipta hubungan yang erat antara perusahaan dan pelanggan. Hal ini akan sangat menguntungkan dalam urusan pemasaran produk.

2. Menggunakan Media Podcast

Podcast menjadi jenis content marketing yang amat populer belakangan ini. Hal ini disebabkan podcast menyajikan topik menarik yang dibawakan secara santai. Kelebihan lainnya adalah podcast dapat didengar kapanpun dan dimanapun.
Menjamurnya podcast bisa dimanfaatkan untuk menjadi bagian dalam pemasaran. Dengan cara nilai-nilai yang terkandung dalam brand bisa diselipkan dalam percakapan yang menarik. Pemasaran dengan strategi soft-selling seperti ini efektif untuk menyentuh hati pelanggan.

3. Membuat Ebook

Jika blog berisi artikel, maka ebook akan membahas tentang suatu topik dengan lebih mendalam, biasanya juga berisi sebuah panduan. Dengan hadirnya ebook, maka akan meningkatkan integritas perusahaan di mata publik.
Ebook juga merupakan metode yang efektif untuk menjaring banyak pelanggan baru. Karena ebook hanya bisa diakses saat pengunjung website mengisi formulir dimana tertera email, info kontak dan sebagainya yang harus mereka isi.

3. Menggunakan Media Email

Email bisa menjadi media marketing yang menjanjikan. Selain bisa membangun relasi dengan customer, email bisa menjadi sarana memberikan informasi mengenai produk.

Email juga bersifat personal. Sehingga pelanggan atau calon pelanggan merasa nyaman saat menerima informasi. Hal ini bisa membangun rasa keterlibatan yang tinggi antara brand dan konsumen.

4. Memanfaatkan Media Webinar

Webinar dapat dilakukan dalam bentuk talkshow, seminar, diskusi, workshop. Dengan konsep webinar yang personal dan interaktif, maka dapat meningkatkan brand awareness juga menjadi nilai lebih di mata khalayak luas.
Webinar atau seminar online bisa menjadi sarana promosi dan edukasi bagi masyarakat. Dengan topik dan narasumber yang menarik, serta masih berkaitan dengan bisnis yang dijalankan, maka webinar menjadi pilihan yang baik dalam memperkenalkan perusahaan kepada publik.

5. Menggunakan Video

Content marketing dalam bentuk video akan selalu disukai masyarakat. Video menyajikan pengalaman audio visual sehingga tidak membosankan untuk disimak.

Membuat video menjadi cara cerdas dalam pemasaran karena bisa menjangkau pasar yang potensial. Video juga mudah untuk dibagikan di berbagai platform, seperti website dan sosial media.

Rahasia yang terpenting dalam sebuah content marketing adalah nilai yang terkandung di dalamnya. Semakin berkualitas sebuah konten tidak hanya menarik perhatian atau menghibur, tetapi juga mampu memikat konsumen menjadi pelanggan brand tersebut.

i

Related Post

Be our satisfied  customer

Saatnya Anda fokus ke pertumbuhan bisnis Anda, sisanya, proses kreatif akan diselesaikan oleh DCB.

PT Digital Cerdas berbagi (DCB)

Let’s Connect